Ada Rencana Ingin Liburan? Kunjungi Festival Berikut Ini!

Ada Rencana Ingin Liburan? Kunjungi Festival Berikut Ini!

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk liburan baik bersama keluarga atau kekasih. Liburan memang penting untuk merefleksikan diri setelah berhari hari kerja. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan pengalaman baru maka tidak ada salahnya mengunjungi Festival yang ada di beberapa daerah di Indonesia.

Festival yang diadakan tersebut bisanya mengusung kebudayaan lokal yang masih kental. Kebudayaan lokal memang selalu menarik wisatawan, bahkan banyak wisatawan dari luar negeri yang kerap mengikuti festival budaya di Indonesia. Berikut beberapa festival yang dapat Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Festival Batang Hari

Festival ini menyajikan keindahan jembatan yang melewati sungai Bantang Hari. Disini terdapat atraksi karena dijadikan sebagai tempat pertunjukan parade fashion Tengkuluk. Festival Batang Hari berada di Tanggo Rajo atau Ancol Jambi, Jambi. Untuk mengikuti festival tahunan ini, Anda dapat menghadiri saat matahari tepat di khatulistiwa, yakni pada tanggal 23 September 2018.

Festival Bahari Kepri

Festival yang dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah Festival Bahari Kepri. Festival ini menyajikan berbagai macam event pariwisata di Kepulauan Riau perti budaya, permainan tradisional, kreasi, dan modern. Festival Bahari tahunan ini disejalankan dengan program Sail Nasional, dimana kapal kapal berwisata bersama memperkenalkan potensi wisata bahari di Kepulauan Riau ke kancah internasional. Festival ini dilaksankan pada tanggal 15 hingga 23 September di Tepi Laut Tanjung Pinang.

Festival Kota Tua Malang

Pada Festival Kota Tua Malang Anda dapat mikmati berbagai atraksi seni budaya, pameran industri kreatif dan musik. Selain terdapat berbagai atraksi, Festival Kota Tua Malang juga menghadirkan bazar kuliner tradisional dan festival kopi. Selain itu, terapat pameran foto kota tua “Tempo Doeloe” dan parade lintas etnis di Kota Tua Malang. Festival ini dilaksanakan tangal 27 hingga 29 September 2018.

Festival Danau Lomboto

Festival wisata yang terakhir berada di Danau Limboto. Yang menarik dari festival ini adalah sarat akan kearigfan lokal yang berpadu dengan keindahan alam Danau Limboto, Gorontalo. Ada banyak atraksi dalam festival ini dan terdapat kuliner khas dari masyarakat disekitar Danau Limboto yang disajikan. Festival ini dapat Anda kunjungi mulai tanggal 21 hingga 23 September setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *