UNESCO Global Geopark Network Berburu Spot Menawan Danau Batur Kintamani

UNESCO Global Geopark Network Berburu Spot Menawan Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani menjadi destinasi liburan yang harus di kunjungi jika berkunjung ke Kintamani, Bali. Berada di dataran tinggi, kalian bahkan bakal menikmati suasana yang teduh dan menyejukkan. Terpenting lagi, danau yang satu ini benar-benar dapat menyejukkan tiap mata yang melihatnya.

Kalian yang berkunjung ke sini, dapat menyaksikan panorama danau dengan air berwarna hijau kebiru-biruan. Danau yang berlokasi di lereng Gunung Batur ini menjadi destinasi liburan yang layak untuk kalian yang berkeinginan jauh dari keramaian. Letaknya yang berada di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut, membikin daerah ini jadi destinasi yang sesuai untuk mencari ketenangan.

Danau Batur Kintamani ini terletak di Desa Penelokan Utara, Kintamani dan masuk dalam kawasan administrasi Kabupaten Bangli.

Setibanya di Danau Batur Kintamani, kalian akan disuguhkan dengan panorama danau seluas 16 kilometer persegi ini. Danau ini dulunya tercipta dari {akibat|pengaruh|imbas} letusan Gunung Batur yang terjadi ribuan tahun lalu. Danau Batur ini bahkan dikenal sebagai danau terbesar yang ada di Pulau Bali. Memiliki kedalaman sampai 65 meter, danau ini juga punya wujud yang sangat unik. Kalau kalian mengambil foto dari udara dengan drone, akan terlihat danau ini mempunyai wujud yang mirip dengan bulan sabit.

Danau ini juga sebuah danau kaldera aktif. Oleh sebab itu, warna air di danau ini selalu mengalami perubahan. Hal ini disebabkan sebab adanya kandungan belerang. Dan hal inilah yang menyebabkan pemandangan Danau Batur amat indah menawan dan banyak dikagumi oleh para wisatawan, dalam negeri maupun wisatawan asing.

UNESCO bahkan mengakui indahnya alam dari Danau Batur ini. Mereka bahkan sudah memutuskan Danau Batur sebagai wilayah Global Geopark Network. Daerah ini bahkan bakal memberikan kepuasan bagi kalian yang mempunyai hobi fotografi. Dan yang paling juwara yakni dikala berburu foto panorama sunset maupun sunrise. Keindahan yang kalian tangkap menggunakan kamera profesional kalian akan membuat iri teman-teman di Sosial Media Instagram kalian.

Sembari merasakan indahnya alam Danau Batur Kintamani, kalian juga dapat bersantai di Batur Natural Hot Spring atau Sumber Air Panas Batur. Untuk dapat berendam di sumber air panas kalian harus membayar biaya masuk sebesar 60 ribu rupiah per orang. Kalaupun tidak mau berenang, dapat pula bersantai di daerah ini, dengan biaya masih lebih murah yaitu 15 ribu rupiah per orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *