Pantai di Lombok dengan Pemandangan Eksotis

Pantai di Lombok dengan Pemandangan Eksotis

Selain Bali, Lombok juga terkenal memiliki obyek wisata pantai yang eksotis. Pantai di Lombok sudah popular dikalangan wisatawan baik lokal maupun asing. Sebelumnya Lombok hanya dikenal memiliki obyek wisata indah seperti Gili Trawangan, air terkun, dan gunung. Padahal perlu Anda ketahui jika pantai di Lombok juga layak untuk dijadikan destinasi favorit Anda.

Pantai yang pertama adalah Pantai Kuta Lombok. Meskipun memiliki nama yang sama dengan yang ada di Bali tetapi panti Kuta di Lombok  memiliki beberapa perbedaan, seperti hamparan pasir putih yang luas dan terdapat spot-spot menarik untuk berfoto.

Pantai di Lombok yang kedua adalah pantai Tanjung Aan. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, Keunikan tersebut dapat dilihat dari pasirnya yang memiliki bentuk seperti merica. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi perbukitan hijau yang membuat pemandangan semakin indah.

Obyek wisata pantai lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Pink. Ini merupakan obyek wisata pantai yang berada di Lombok Timur. Yang menarik dari pantai ini adalah memiliki hamparan pasir pantai berwarna merah muda atau pink. Sebenarnya pantai ini awalnya bernama pantai Tangsi. Namun karena keunikannya kemudian wisatawan menyebutnya sebagai pantai Pink. Warna merah muda dari pasir tersebut berasal dari pasir putih yang bercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna merah sehingga pasir pantai kemudian terlihat berwarna pink.

Pantai di Lombok selanjutnya adalah Pantai Senggigi. Pantai ini menawarkan keindahan panntai yang sangat memikat dan cocok untuk Anda yang butuh ketenangan. Yang terkenal dari pantai ini adalah terdapat bibir pantai yang panjang serta menyuguhkan gradasi warna pasir yang indah.  Selain itu, Pantai Senggigi juga memiliki air laut yang jernih.

Pantai Selok Belanak merupakan pantai di Lombok terakhir yang dapat Anda kunjungi. Pantai ini memiliki keindahan yang sungguh mempesona. Ini karena pantai Selok Belanak masih asri dan jarang dikunjungi wisatawan sehingga masih sangat alami. Dari bibir pantai, pengunjung juga dapat menikmati pegunungan hijau yang indah.

Itulah beberapa pantai di Lombok yang dapat Anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *