Makanan Ringan Cocok Menjadi Buah Tangan Saat Berkunjung Ke Bali

Makanan Ringan Cocok Menjadi Buah Tangan Saat Berkunjung Ke Bali

Pulau Bali salah satu andalan pariwisata Indonesia yang sudah mendunia. Bahkan di kalangan wisatawan mancanegara mereka bisa Berkunjung Ke Bali tanpa mengenal Indonesia. Tapi siapa sangka pulau indah tersebut berada di Negara Damai Indonesia.

Selain terkenal dengan wisata alam dan budayanya, Bali juga punya banyak kuliner yang wajib dicoba. Kuliner Bali juga menjadi pendorong pariwisata Pulau Dewata. Beberapa makanan-minuman khas sudah sangat terkenal, baik oleh masyarakat daerah lain maupun pelancong luar negeri. Kalau anda berwisata ke Bali jangan lupa mengenal kulinernya. Sebagai rekomendasi kami akan berbagi apa saja yang cocok sebagai oleh-oleh.

 

1. Pie Susu

Berbeda dengan kue pie kebanyakan, pie susu khas Bali punya lapisan kulit yang agak tipis dan renyah. Isian pie yang berupa fla susu yang dipanggang terasa pas manisnya. Pie susu sudah lama jadi oleh-oleh khas Bali yang pasti dicari.

2. Kacang Bumbu rempah

Kacang jadi camilan khas yang pasti dibawa pulang dari Berkunjung Ke Bali. Paduan bumbu rempah dan sedikit lapisan tepung membuat kacang ini terasa lebih renyah dan lezat. Ukuran kacang Bali yang sedikit lebih besar menambah cita rasa camilan Indonesia ini.

3. Pia Tata

Tekstur pastry pada pia khas Bali ini sangat lembut di bagian dalam. Pia Tata punya berbagai varian lezat yang bisa dipilih seperti keju, cokelat, kacang hijau, kacang merah sampai durian. Isian di dalamnya melimpah ruah dan terasa lezat.

4. Pia Janger

Satu lagi Berkunjung Ke Bali pia khas Bali yang wajib dicicipi namanya Pia Janger. Pia berbentuk bulat dengan kulit pastry yang renyah di bagian luar. Beberapa varian Pia Janger yang bisa dipilih antara lain keju, coklat, kacang hijau dan kacang tanah.

5. Kacang Koro

Selain kacang tanah, ada lho jenis kacang khas Bali yang wajib dicoba. Kacang koro punya ukuran yang lebih kecil dan tipis dibanding kacang tanah. Rasanya cenderung gurih dan tidak terlalu berminyak. Cocok dijadikan alternatif camilan sehat.

Nah, 5 diatas adalah perwakilan kuliner yang pas menjadi buah tangan anda saat Berkunjung Ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *