Keindahan Tanah Lot Bali Menjadi Idola Wisatawan Mancanegara

Keindahan Tanah Lot Bali Menjadi Idola Wisatawan Mancanegara

Tanah Lot Bali menjadi salah satu icon wisata yang ada di pulau Bali karena perpaduan keindahan pantai/lautan dan Pura yang berada di atas tebing. Selain untuk beribadah umat agama Hindu dan melaksanakan kegiatan upacara keagamaan, Pura Tanah Lot ini juga menjadi tempat wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin melihat keindahan bukti sejarah penyebaran agama bagi umat yang menganut agama Hindu.

Keindahan lain dari Tanah Lot yaitu dikala sore hari menuju senja Anda bisa menyaksikan sunset yang sangat indah dan cantik. View laut, Pura dan matahari yang akan tenggelam membuat para wisatawan bertumpuk di Tanah Lot tersebut dengan membawa kamera andalan masing-masing. Demi keindahan yang Tuhan ciptakan para wisatawan asing dan wisatawan lokal mengabadikan moment tersebut untuk berselfie maupun mengkoleksi foto panorama mereka.

Belum lama ini Tanah Lot menjadi tujuan Agenda Familirization Trip (Famtrip) media dan netizen India yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dari tanggal 27 hingga 30 April 2018 di Bali membuat happy wisatawan mancanegara asal India. Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata II Kemenpar didampingi Asisten Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Regional III, Tanah Lot memang ikon yang wajib dikunjungi jika ke Bali dan menjadi Investasi pariwisata unggulan.

Selain keren, Tanah Lot penataan kawasan wisatanya lebih mengedepankan nuansa religi yang dipadukan dengan panorama dan keindahan alam yang tiada duanya di dunia. Menikmati Bali dan lukiskan keindahan Tuhan yang asli menjadikan Tanah Lot sebagai Investasi unggulan sangat banyak di kunjungi wisatawan mancanegara dari India tersebut.

Sadar akan banyaknya yang akan datang ke pulau Bali Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, market india itu sangat menarik,marketnya juga sangat besar. Salah satu buktinya yaitu Garuda Indonesia membuka direct flight Mumbai-Denpasar. Ini adalah sinyal positif membuka pasar India. Seperti diketahui, dari data Kemenpar, jumlah penduduk India mencapai 1,3 miliar. Sebanyak 500 juta di antaranya adalah penduduk kaya. Angka outbondnya pun tinggi. Angkanya menembus 20,3 juta orang per tahun.

Dari data BPS Provinsi Bali, jumlah kunjungan wisatawan India ke Bali melonjak hampir 46%. Jumlah wisatawan India juga berada pada posisi 3 besar. Angkanya di bawah Tiongkok 1,37 juta orang dan Australia 1,06 juta orang. Karenanya di 2018 ini target wisman India ditambah jadi 700 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *