Cari Makanan Halal di Bali, Ini Rekomendasi Tempatnya

Cari Makanan Halal di Bali, Ini Rekomendasi Tempatnya

Berlibur di Bali bagi anda seorang muslim mengunjungi daerah dengan mayoritas penduduk beragaman Hindu memang harus berhati-hati ketika menyantap makanan, bisa saja makanan tersebut masuk dalam kategori tidak halal yang tidak diperbolehkan dimakan oleh muslim.

Namun tidak perlu khawatir di Bali juga banyak restoran dan tempat makan yang memang menyajikan makanan halal bahkan memiliki setifikat halal dari MUI. Nah mau tau mana saja restoran dan tempat makan di Bali yang masuk dalam kategori restoran dan tempat makan halal, berikut ini tempat-tempatntya.

– Bale Udang Mang Engking Ubud

Dengan konsep tempat dari bambu seperti di pedesaan ditambah panorama persawahan Bale Udang Mang Engkin Ubud menjadi tempat yang nyaman untuk bersantap makanan santai.

Untuk menu yang ditawarkan pastinya bisa dijamin halal, berbahan dasar udang, cumi, daging sapi hingga bebek dan ayam sudah bisa dipastikan halal.

– Bebek Tepi Sawah Ubud

Restoran dan tempat makan halal di Bali berikut ini memang sudah terkenal di Indonesia bahkan sudah go internasional yaitu Bebek Tepi Sawah.

Dengan konsep pemandangan sawah dengan bangunan terbuat dari bahan bamboo menambah cozy nya tempat ini untuk bersantap makanan dengan teman, keluarga dan pasangan. Untuk menu ya tentunya sudah bisa dibilang halal. Selain itu berbagai varian menu khas bali seperti ayam betutu juga tersedia di Bebek Tepi Sawah.

– Tamarind Mediterranean Brasserie

Restoran dengan konsep outdoor ini menyajikan pemadangan tepi pantai dengan hamparan pasir pantai dan ombak menyejukan mata.

Untuk kehalalan makanan yang disajikan jangan khawatir, Tamarind Mediterranean Brasserie sudah memiliki sertifikat halal dari MUI jadi tidah usah khawatir lagi soal masalah kehalalan.

– Warung D’Sawah

Menu yang ditawarkan merupakan gabungan antara kuliner ala barat dan tradisional Indonesia, tentunya dengan mengedepankan kearifan lokal Bali. Jadi, kamu bisa memilih dari Ayam Betutu hingga Roasted Pear & Walnut Salad yang bakal menggoyang lidah kamu.

Nah beberapa restoran dan tempat makan diatas sebagian kecil dari restoran dan tempat makan halal yang ada di Bali. Jika disebutkan mungkin akan banyak sekali, yang terpenting jika ingin mencari makanan restoran dan tempat makan carilah yang memang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI atau setidaknya bertanya dahulu tentang menu yang tersedian di restoran dan tempat makan tersebut sebelum memutuskan untuk makan disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *