Arab Saudi Terbitkan E-Visa Permudah Jemaah Umrah Dapatkan Visa

Arab Saudi Terbitkan E-Visa Permudah Jemaah Umrah Dapatkan Visa

Pemerintah Arab Saudi akan segera merilis kebijakan E-Visa untuk mempermudah Jemaah umrah mendapatkan visa. Kebijakan pemerintah Arab Saudi ini disambut baik para pelaku bisnis travel umrah dan haji di Indonesia, hal ini dikarenakan kemudaha ini akan sangat berguna lebih efisien dan cepat ketika akan mengurus visa di kedutaan besar Arab Saudi.

General Manager Kanomas Wisata, Dian A Rachmat mengatakan pihaknya senang karena tidak ada lagi issue-issue mengenai habis sticker yang biasa terjadi apabila stock di kedutaan habis.

Kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mengenai elekronik visa (e-visa), lanjut Dian telah berjalan sejak musim haji 2018.

“Kalau untuk visa electronic sudah berlaku sekarang dan Kedutaan sudah tidak menggunakan sticker visa lagi,” ujarnya dilansir dari gomuslim.co.id.

Secara prosedur dan pendaftaran memang tidak ada yang berubah secara mendasar baik menggunakan E-Visa maupun manual. Semua persyaratan bahkan hampir bisa dipastikan sama namun memang untuk kaitanya dengan beberapa item seperti input dan output semua sudah bentuk link yang bisa di print out dan dijadikan buktu dokumen.

Sebelumnya memang sering terjadi kendala ketika akan membuat dan mengurus visa di Kedutaan Besar Arab Saudi.

Pemanfaatan teknologi ini menjadi terobosan baru di sektor kemudahan melakukan izin administrasi. Berbagai kemudahan. Di berbagai Negara bahkan di Indonesia pemanfaatan sistem seperti ini sudah banyak dipergunakan di berbagai instansi pemerintah untuk mempermudah pengurusan berbagai administrasi.

Adapun beberapa keunggulan dari arsip elektronik adalah sebagai berikut, menurut Lawalata  (2012:136).

  1. Proses pengolahan yang  cepat  sehingga mempersingkat waktu pekerjaan.
  2. Tingkat akurasi informasi yang dihasilkan cukup tinggi. Informasi yang
  3. dihasilkan akurat,  sesuai  dengan  tujuan pengolahan data.
  4. Kemudahan berinteraksi  dengan penggunanya  dalam  menjalankan aplikasi-aplikasi yang berbasis komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *